Strategi Maria Selena Hadapi Kontes Miss Universe

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

detail berita
Maria Selena & Leila Lopes (Foto: Dede/Okezone)

MARIA Selena sedang disibukkan dengan berbagai aktivitas. Selain menjalani tugas sebagai Puteri Indonesia 2011, dirinya pun disibukkan dengan persiapan menjelang kontes Miss Universe 2012.

Demi menunjukkan performa terbaiknya di ajang Miss Universe, Maria Selena sibuk memerkaya diri dengan berbagai pembekalan. Hal tersebut mencakup public speaking hingga modelling.
 
Kurang lebih sekira sembilan bulan ke depan yang bisa dimanfaatkan dara 21 tahun tersebut untuk memoles kemampuan dan pengetahuannya. Ini diperlukan sebagai modal Selena –panggilan Maria Selena- agar dapat memaksimalkan diri di ajang kelas dunia tersebut.

Lantas, sejauhmana persiapannya saat ini?

"Ketika terpilih menjadi Puteri Indonesia 2011, saya harus mengikuti banyak pembekalan, seperti public speaking, modelling, make up, pengetahuan, dan lain-lain. Untuk itu, saya akan berusaha menjalani setiap sesi pembekalan agar sukses selama perhelatan Miss Universe 2012,” katanya di Jakarta, belum lama ini.

Dilanjutkan gadis berkulit putih tersebut, suasana menegangkan justru tengah dirasakannya. Maklumlah, persiapan baru menginjak 20 persen. Alhasil, Selena pun perlu menggenjot pembekalan yang dilaluinya.

"Memang masih banyak peer, dari public speaking, olah tubuh, modelling, komunikasi, dan sebagainya," tutur Selena.

Padahal diakui gadis kelahiran Palembang itu, bahwa dirinya sudah tak sabar mengikuti perhelatan Miss Universe.

"Saya excited dan tak sabar. Andai kemampuan saya sudah 100 persen persiapannya, saya sudah tak sabar. Tapi berhubung belum, ya saya 'ngebut'," tutupnya.